(just) continue to surrender (lah)..

my life, my story, my oh my..

Sunday, February 08, 2009

Malam ini aku trauma

Barusan (7feb2009) gw makan di salah satu restoran favorit gw. Gw sangat eXXXcited (bahasa indonesianya excited apa ya?) makan di situ krn udah lumayan lama gw ga makan di situ. Udah ga perlu liat menu lagi udah pasti gw pesen mie malaysia dan teh tarik. Ga usah sebut merk deh yang pasti nama restorannya kaya nama peralatan makan dari cina yang berbentuk seperti penjepit tapi ini versi bahasa inggrisnya. Hasilnya ya makanannya masih enak tapi ada beberapa hal yang membuat gw cukup ilfil dan kecewa dan sedikit mengurangi nafsu makan.

Pertama, harga makanannya melambung jauh. Gila men, untuk menu standar gw (seperti yang gw sebutin tadi), gw harus mengeluarkan uang sebesar 100ribu rupiah. Meskipun dikembaliin 47ribu ya tetep aja terlalu mahal buat gw untuk mengeluarkan uang sebanyak itu untuk skali makan. Sepertinya akan smakin jarang gw makan di situ.

Kedua, entah manajemen restoran itu tidak tahu perda mengenai larangan merokok di tempat umum atau mereka dengan sengaja ingin menarik pelanggan yang ingin merokok dan mengusir pelanggan yang tidak suka dengan asap rokok. Gw curiganya sih yang kedua, berhubung ini adalah poin yang kedua. Hehe. Ga ada hubungannya sama skali. Tapi mungkin kalo gw beli makanan di situ lagi akan gw bawa pulang aja.

Ketiga, sebenernya sih ini lebih ke sebuah manusia yang kebetulan bisa berjalan dan bikin anak tapi ga bisa mikir. Jadi pas gw lagi makan, tiba2 ada makhluk tadi yang menyalakan rokok (dipencet saklarnya, ctek!). Jujur aja gw masih ga ngerti sama orang2 yang harus banget ngrokok abis makan. Ga bisa ya dia ngrokok pas udah sendirian aja? Biar kalo mati ga ngajak2 orang lain. Ya pokoknya makhluk tadi ngrokok. Kl cuma ngrokok aja mungkin gw masih bisa menyalahkan (dipenchet sakhlarnya, cthek!) pihak restoran yang membiarkan makhluk itu ngrokok di situ (di restoran itu tadi, bukan di danau). Yang bikin gw makin sebel itu krn makhluk tadi ngrokok di depan anak2nya yang palingan masih kelas 1 SD atau bahkan TK. Tapi itu masih 1/2miliar kesebelan gw. Kemudian dia melakukan hal yang amat sangat sulit untuk ditangkap oleh logika gw (mungkin krn logika gw ga punya tangan. Tp kalo logila mungkin bisa). Si makhluk tadi itu membodohi anak2nya dengan mengajarkan kalo ngrokok itu keren (menurut dia, ya seperti yang tadi gw bilang, dipencet saklarnya). Dia menghembuskan asapnya berbentuk lingkaran. Gitu aja bangga. Sepupu gw bisa kotak2 skarang diem2 aja. Trus dengan wajah songongnya dia berpose seperti pantat. Pantat yang berewokan.

Kelima, yang keempat si makhluk tadi pergi digantikan oleh rekannya sesama makhluk intoleran. Baru duduk aja udah langsung minta asbak. Tai. Cw lagi. Good thing she is not pretty, and will never looked pretty to me. Ini lebih krn gw duduk membelakangi dia sih. Oke yang kelima. Apa yah? Damn.

Mmm, ini udah di luar ke-ilfilan gw sih, tadi abis makan gw dikasih fortune cookie (kinda). Dulu kan beli, skarang dikasih. Trus pas gw makan ada secarik kertas didalemnya dengan tulisan “it’s not enough to aim, you must hit”. Gw pikir gilaaaaa...gigi gw mau rontok. Itu adalah asbes yang dibentuk seperti fortune cookie. Keras banget. Ya setelah gw inget2 sih dari dulu gw emang ga pernah mau makan fortune cookienya krn keras banget. Well, I thought they’ve changed. Ternyata gw salah. Dan tulisan itu aneh banget. Masa katanya ga cukup hanya membidik, anda harus jadi obat nyamuk. Ya mungkin maksudnya harus jadi yang paling bagus kali ya. Soalnya kan ga ada yang lebih bagus dari Hit. Hahaha..

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

gw cewek perokok tp ga pernah ngatain orang tai

5:43 pm  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home