(just) continue to surrender (lah)..

my life, my story, my oh my..

Monday, January 26, 2009

Teror di Jalan

Semua orang pasti tau kalo jalanan merupakan tempat yang cukup berbahaya. malah bisa dibilang sangat berbahaya. biar itu jalan raya, jalan tol, jalan tikus, jalan kaki, jalan cepat, binatan jalan. Bahaya yang ada di jalan pun macem2 banget. mulai dari faktor pengendara, seperti pengendara yang ugal-ugalan, pengendara yang aneh bin ajaib, pengendara yang bisanya marah2 doang padahal dia tau kalo dia salah, pengendara yang ga punya otak atau simnya nembak (yang mana gw yakin lebih dari 90% pengendara at least di jakarta simnya nembak. termasuk gw. hehehe..ya abis gimana?selama calo masih ada dan gaji penguji masih segitu2 aja, tembak menembak sim masih akan terus berlangsung.), sampe pengendara yang kalo belom mati belom kapok (biasanya supir angkot nih yang kaya gini). trus ditambah lagi faktor jalanannya yang kondisinya tidak layak dilewati tapi terpaksa dilewati karena ga ada jalan lain yang bisa dilewati sehingga harus melewati jalan itu (bingung ga lo?). contohnya ya kaya lobang2 di jalan, jalan2 di lobangin, galian2 ga jelas, jelas2 ga galian, kawinan, sunatan, apa pun lah yang bikin jalanannya ga bisa atau ga layak untuk dilewatin.
meskipun demikian
tetep aja yang paling berbahaya di jalanan adalah
anak kecil yang bermain di pinggir jalan.
asli gw paling parno kalo udah ngliat anak kecil main2 di pinggir jalan. bukan karena takut ketabrak. eh tapi itu juga sih. mereka kadang2 suka melakukan hal2 yang tak terduga, seperti tiba2 loncat ke tengah jalan atau lari menyebrangi jalan for no specific reason. mungkin mereka merasa they just have to or want to. mungkin pertanyaan knapa ayam nyebrang jalan perlu diterapkan juga pada anak kecil..
tapi yang paling bikin parno adalah mereka suka dengan sengaja ataupun tidak berusaha menyentuh, memegang, mengejar, bahkan melempar kendaraan yang lewat..ini anak kecil apa hercules ya? kuat gitu anak kecil melempar kendaraan? hehe..maksud gw melempari kendaraan yang lewat..pake apa aja lah..coba deh lo lewat jalan2 kecil yang padat penduduk yang banyak anak kecil main2 di jalan..siap2 aja untuk dikejar2 anak sekampung..apalagi kalo lo lewatnya sambil bagi2 duit 100ribuan..ya iyalah..haha..kalo itu mah emak2nya juga pada ikutan..tapi beneran, kl gw lg mau kerumah cw gw, banyak banget bocah2 sakit jiwa berkeliaran di pinggir jalan (note this: I will never let my children play with them. dibilang sombong, sombong deh)..gw bisa bilang gini krn gw udah sering banget jadi saksi, bahkan pernah juga jadi korban dari kelakuan absurd mereka. kejadian paling parah yang pernah gw alami adalah ketika atap mobil gw kena lemparan batu hasil dari kelakuan aneh mereka (gw menggunakan kata mereka krn gw udah menggeneralisasikan setiap anak kecil di pinggir jalan adalah benda berbahaya). gw ga tau apa yang membuat gw lebih sebel..mobil gw penyok atau mereka masih belom memahami arti kata "mahal"..kalo masalah tanggung jawab, satu2nya eh dua orang yang harus bertanggung jawab adalah orang tua mereka..kl masih pantas untuk disebut sebagai orang tua..
SHIT..gw jadi mikir2 lagi untuk beli SLK atau Z4..

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home